KISI-KISI
SOAL UTS TEKNIK PEMOGRAMAN BSI SEMESTER 3
1. Yang bukan pemiliharaan program adalah :
a. Preventive
b. Perfective
c. Efektif
d. Adptif
e. Korektif
2. Penuliasan program Data Oriented memiliki tingkat fleksibitas
yang tinggi dan bersifat :
a. Statis
b. Portabilitas
c. User Friendly
d. Dinamis
e. Sederhana
3. Mengkoreksi kesalahan sampai kesalahan diperbaiki, meliputi penetapan
lokasi dank ode error disebut :
a. Debugging
b. Compilling
c. Coding
d. Testing
e. Running
4. Membuat menu tampilan yang informasi termasuk ke dalam standar penyusunan
program
a. Waktu penulisan
b. Kebenaran logika
c. User Friendly
d. Perawatan
e. Portabilitas
5. Tujuan dokumentasi pada tahap pembuatan program adalah :
a. Sebagai Pedoman dan penjelasan bagi user
b. Agar program terlihat rapih
c. Untuk kemudahkan dalam menjalankan program
d. Agar program mudah dimengerti
e. Sebagai pedoman dan penjelasan bagi programmer
6. Program aplikasi pengajian pada suatu perusahaan termasuk ke dalam sifat
penulisan program :
a. Object Oriented
b. Program Oriented
c. Bussiness Oriented
d. Interactive Oriented
e. Data Orinted
7. Symbol di bawah ini termasuk operator pada C++ adalah :
a. Int b
b. &&
c. Long d
d. Void
e. default
8. algoritma beri langkah-langkah penyelesaian masalah ini berarti algoritma
adalah pergertian dari :
a. Pemprograman berbasis objeck
b. Pemprograman Prosedural
c. Pemprograman Generik
d. Pemprograman Funntional
e. Pemprograman
9. Dibawah ini contoh dari token :
a. Tipe data
b. Komentar
c. Operator
d. Reserved word
e. Function
10. Sifat penulisan program di mana penulisan program terstuktur programnya
selalu berubah ,apabila kondisi data yang diproses di dalam program
tersebut, bertambah volumenya datanya adalah :
a. Object Oriented
b. Program Oriented
c. Bussiness Oriented
d. Interactive Oriented
e. Data Orinted
11. Pembuatan back-up program dan pembuatan tampilan program sesuai dengan
kebutuhan program merupakan salah satu keteria pemiliharaan dalam tahapan
pembuatan program, yaitu :
a. Preventive
b. Perfective
c. Efektif
d. Adaptif
e. Korektif
12. Bahasa program dibawah ini yang termasuk bahasa tingkat menengah adalah :
a. Pascal
b. Assembler
c. C++
d. C+
e. C
13. Pada beberapa point di bawah ini, yang termasuk tipe data majemuk adalah :
a. Real/float
b. String
c. Character
d. Integer
e. Boolean
14. Bahasa pemograman yag menggunakan symbol-symbol yang mudah di ingat
(mnemonic) adalah bahasa pemograman :
a. Assembler
b. Pascal
c. PL/1
d. C
e. Fortan
15. Program di susun dari pemecahan masalah yang kompleks ,kemudian
menghubungkan prosedur-prosedur yang ada menjadi satu kesatuan yang menjadi
program sebagai penyelesaian masalah tersebut , merupakan salah satu teknik
penulisan program secara :
a. Procedural
b. Bottom-up
c. Sequence
d. Modular
e. Top-down
16. Bahasa pemograman yang termasuk bahasa berorintasi objek adalah :
a. Basic
b. Java
c. C
d. Assembler
e. Foxpro
17. Berikut ini yang tidak termasuk bahasa pemograman yang berorrientasi pada
procedural (Procedure Oriented Language)
a. Algol
b. RPG
c. Cobol
d. Basic
e. Pascal
18. Dibawah ini yang merupakan simple statement adalah :
a. Loop statement
b. Selection statement
c. Iteration statement
d. Sequence statement
e. Assignment statement
19. Dokumentasi merupakan setiap langkah-langkah pekerjaan membuat program dari
awal sampai akhir, dan biasanya digunakan untuk penulusuran kesalahan dan …..
a. Penggunaan program
b. Perancangan program
c. Perawatan program
d. Penulisan intruksi program
e. Pengembangan program
20. Yang tidak termasuk dalam pembiayaan di dalam pembuatan program adalah :
a. Biaya kompilasi
b. Biaya penciptaan
c. Biaya disain
d. Biaya pemiliharaan
e. Biaya eksekusi
21. Perangkat lunak seperti Norton ,Anti Virus merupakat kenis perangkat lunak
:
a. System software
b. Program software
c. Package software
d. Application software
e. Ultilyty software
22. Untuk membuat program yang besar dan komplek di butuhkan :
a. 6 tahap
b. 4 tahap
c. 5 tahap
d. 7 tahap
e. 8 tahap
23. Ketika procedure atau function di panggil, dapat melewatkan suatu nilai ke
dalam fauntion atau procedure , nilai yang di lewatkan di sebut :
a. Konstanta
b. Data
c. Variable
d. Argument
e. Value
24. Cirri-ciri algoritma pemograman yang baik dalah :
a. Semua proses harus berakhir setelah jumlah langkah dilakukan
b. Di tulis dengan format sesuai dengan salah satu format bahasa pemgraman
c. Manghasilkan input yang tepat
d. Format penulisan sesuai jenis computer di tulis dengan bahasa Indonesia
25. Perangkat lunak seperti ms.office, adobe, macromedia merupakan jenis
perangkat
a. System software
b. Program software
c. Package software
d. Application software
e. Ultilyty software
26. Dalam membuat desain algoritma atau membuat rumusah masalah dapat di buat
dengan menggunkan beberapa alat (tool). Berikut alat yang tidak dapat di
gunakan untuk mendisain algoritma program :
a. HIPO
b. Procedure
c. Normalisasi
d. Flowchart
e. Struktur chart
27. Yang termasuk reserverd word pada C++ adalah :
a. Cin
b. &&
c. Operator
d. Variable
e. ++
28. Sifat penulisan program dimana penulisan program terstuktur programnya
tidak selalu berubah, walau pun volume data yang diproses di dalam program
tersebut ,dalam jumlah besar adalah :
a. Object Oriented
b. Program Oriented
c. Bussiness Oriented
d. Interactive Oriented
e. Data Orinted
1. Yang bukan pemeliharaan
program adalah :
|
|
a. Preventive
|
d. Adptif
|
b. Perfective
|
e. Korektif
|
c. Efektif
|
|
2. Penulisan program Data Oriented memiliki
tingkat fleksibitas yang tinggi dan bersifat :
|
|
a. Statis
|
d. Dinamis
|
b. Portabilitas
|
e. Sederhana
|
c. User
Friendly
|
|
3. Mengkoreksi kesalahan sampai
kesalahan di perbaiki, meliputi penetapan lokasi dan kode error disebut :
|
|
a. Debugging
|
d. Testing
|
b. Compilling
|
e. Running
|
c. Coding
|
|
4. Membuat menu tampilan yang
informasi termasuk ke dalam standar penyusunan program
|
|
a. Waktu
penulisan
|
d. Perawatan
|
b. Kebenaran
logika
|
e. Portabilitas
|
c. User Friendly
|
|
5. Tujuan dokumentasi pada tahap
pembuatan program adalah :
|
|
a. Sebagai Pedoman dan penjelasan
bagi user
|
d. Agar program mudah dimengerti
|
b. Agar program terlihat rapih
|
e. Sebagai pedoman dan penjelasan
bagi programmer
|
c. Untuk kemudahkan dalam
menjalankan program
|
|
6. Program aplikasi pengajian
pada suatu perusahaan termasuk ke dalam sifat penulisan program :
|
|
a. Object
Oriented
|
d. Interactive
Oriented
|
b. Program
Oriented
|
e. Data
Orinted
|
c. Bussiness Oriented
|
|
7. Simbol di bawah ini termasuk
operator pada C++ adalah :
|
|
a. Int
b
|
d. Void
|
b. &&
|
e. default
|
c. Long
d
|
|
8. Algoritma beri langkah-langkah
penyelesaian masalah ini berarti algoritma adalah pergertian dari :
|
|
a. Pemprograman
berbasis objeck
|
d. Pemprograman
Funtional
|
b. Pemprograman
Prosedural
|
e. Pemprograman
|
c. Pemprograman Generik
|
|
9. Di bawah ini contoh dari token :
|
|
a. Tipe
data
|
d. Reserved
word
|
b. Komentar
|
e. Function
|
c. Operator
|
|
10. Sifat penulisan program di mana
penulisan program terstuktur programnya selalu berubah,
apabila kondisi data yang di proses di dalam program tersebut,
bertambah volume datanya adalah :
|
|
a. Object Oriented
|
d. Interactive
Oriented
|
b. Program
Oriented
|
e. Data
Orinted
|
c. Bussiness
Oriented
|
|
11. Pembuatan back-up program dan
pembuatan tampilan program sesuai dengan kebutuhan program merupakan salah
satu keteria pemiliharaan dalam tahapan pembuatan program, yaitu :
|
|
a. Preventive
|
d. Adaptif
|
b. Perfective
|
e. Korektif
|
c. Efektif
|
|
12. Bahasa program di bawah ini yang
termasuk bahasa tingkat menengah adalah :
|
|
a. Pascal
|
d. C+
|
b. Assembler
|
e. C
|
c. C++
|
|
13. Pada beberapa point di bawah ini,
yang termasuk tipe data majemuk adalah :
|
|
a. Real/float
|
d. Integer
|
b. String
|
e. Boolean
|
c. Character
|
|
14. Bahasa pemograman yag menggunakan
symbol-symbol yang mudah di ingat (mnemonic) adalah bahasa pemograman :
|
|
a. Assembler
|
d. C
|
b. Pascal
|
e. Fortan
|
c. PL/1
|
|
15. Program di susun dari pemecahan
masalah yang kompleks, kemudian menghubungkan prosedur-prosedur yang ada
menjadi satu kesatuan yang menjadi program sebagai penyelesaian masalah
tersebut, merupakan salah satu teknik penulisan program secara :
|
|
a. Procedural
|
d. Modular
|
b. Bottom-up
|
e. Top-down
|
c. Sequence
|
|
16. Bahasa pemograman yang termasuk
bahasa berorintasi objek adalah :
|
|
a. Basic
|
d. Assembler
|
b. Java
|
e. Foxpro
|
c. C
|
|
17. Berikut ini yang tidak termasuk
bahasa pemograman yang berorrientasi pada procedural (Procedure Oriented
Language)
|
|
a. Algol
|
d. Basic
|
b. RPG
|
e. Pascal
|
c. Cobol
|
|
18. Di bawah ini yang merupakan simple
statement adalah :
|
|
a. Loop
statement
|
d. Sequence
statement
|
b. Selection
statement
|
e. Assignment
statement
|
c. Iteration statement
|
|
19. Dokumentasi merupakan setiap
langkah-langkah pekerjaan membuat program dari awal sampai akhir, dan
biasanya digunakan untuk penulusuran kesalahan dan …..
|
|
a. Penggunaan
program
|
d. Penulisan
intruksi program
|
b. Perancangan
program
|
e. Pengembangan
program
|
c. Perawatan
program
|
|
20. Yang tidak termasuk dalam
pembiayaan di dalam pembuatan program adalah :
|
|
a. Biaya
kompilasi
|
d. Biaya
pemiliharaan
|
b. Biaya
penciptaan
|
e. Biaya eksekusi
|
c. Biaya
disain
|
|
21. Perangkat lunak seperti Norton
Anti Virus merupakan jenis perangkat lunak :
|
|
a. System
software
|
d. Application software
|
b. Program
software
|
e. Utility
software
|
c. Package
software
|
|
22. Untuk membuat program yang besar
dan komplek di butuhkan :
|
|
a. 6
tahap
|
d. 7
tahap
|
b. 4
tahap
|
e. 8 tahap
|
c. 5
tahap
|
|
23. Ketika procedure atau function di
panggil, dapat melewatkan suatu nilai ke dalam function atau procedure, nilai
yang di lewatkan di sebut :
|
|
a. Konstanta
|
d. Argument
|
b. Data
|
e. Value
|
c. Variable
|
|
24. Ciri-ciri algoritma
pemograman yang baik adalah :
|
|
a. Semua proses harus berakhir setelah
jumlah langkah di lakukan
|
d. Format penulisan sesuai jenis
computer di tulis dengan bahasa Indonesia
|
b. Di tulis dengan format sesuai
dengan salah satu format bahasa pemrograman
|
e.
|
c. Menghasilkan input yang tepat
|
|
25. Perangkat lunak seperti MS.Office,
Adobe, Macromedia merupakan jenis perangkat
|
|
a. System
software
|
d. Application software
|
b. Program
software
|
e. Utility
software
|
c. Package
software
|
|
26. Dalam membuat desain algoritma
atau membuat rumusah masalah dapat di buat dengan menggunkan beberapa alat
(tool). Berikut alat yang tidak dapat di gunakan untuk mendesain algoritma
program :
|
|
a. HIPO
|
d. Flowchart
|
b. Procedure
|
e. Struktur
Chart
|
c. Normalisasi
|
|
27. Yang termasuk reserverd word pada
C++ adalah :
|
|
a. Cin
|
d. Variable
|
b. &&
|
e. ++
|
c. Operator
|
|
28. Sifat penulisan program di mana
penulisan program terstuktur programnya tidak selalu berubah, walau pun
volume data yang di proses di dalam program tersebut, dalam jumlah besar
adalah :
|
|
a. Object
Oriented
|
d. Interactive
Oriented
|
b. Program
Oriented
|
e. Data Orinted
|
c. Bussiness
Oriented
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar